SELAMAT DATANG

Terima kasih anda telah berkenan mengunjungi blog DUA BOCAH, blog ini memberikan informasi seputar makanan khas kota tegal dengan berabagai jenis makanan tradisional.

Disini kami juga menginformasikan berbagai makanan kesukaan yang memungkinkan anda untuk dapat mencoba keaneka ragaman makanan tegal.

Informasi yang kami sajikan adalah murni / alias bukan kebohongan untuk menarik pengunjung.

Blog ini saya buat sekaligus sebagai sarana penjualan online bagi yang ingin memesan produk / makanan. Jika anda merasa yakin dengan informasi yang kami sajikan dan anda berniat membeli produk, anda tak perlu ragu, karena kami disini bener-bener murni menjual produk tanpa ada unsur penipuan.

Akhirnya saya ucapkan terima kasih banyak kepada anda. kepercayaan anda kepada kami adalah hal paling berharga yang akan kami junjung tinggi.

terima kasih
DUA BOCAH

Minggu, 23 Oktober 2011

Teh Poci dan Tahu Aci Tegal



teh poci dengan gula batu

Kalo di Tegal sore2 gini paling enak moci, makan Tahu aci Tegal dan nonton tivi, hehehe itu sih hampir jadi kebiasaan keluarga saya kalo ke Tegal.
Minum teh poci, bisa buat sendiri atau beli di warung2 lesehan dekat alun-alun Tegal atau banyak juga di warung sate kambing tegal. Wasgitel Teh Poci hehehe apa itu wasgitel? (wangi, panas, legi, kentel) ini slogannya teh poci merek teh poci heheheh. teh khas tegal yang penyajiannya pake poci dari tanah liat dan gula batu... biasanya kalo di warung lesehan harga sepaket minum teh poci sekitar 2000-10.000 rupiah.....
*bocoran rahasia yang bikin teh poci lebih sedep, ialah pocinya, daun tehnya kadang jarang di ganti tapi hanya di tambahi dan itu gak pernah di cuci itu yang bikin rasa tehnya meresap dalam pocinya*
Bapak saya malah pernah bela-belain beli poci yang masih ada ampasnya si penjual the poci deket rumah nenek :D
Tahu aci Tegal, terbuat dari tahu kuning yang lebarnya sekitar 7cm, di belah 2 dan sisi bekas potongannya ditempeli aci. Aci itu terbuat dari tepung tapioka yang di beri bumbu dan potongan daun kucai. di toko langganan saya beli harganya sekarang sudah jadi 1000 rupiah per tahu, padahal sebelumnya masih 700 di tahun yang sama di bulan maret 2008... kalo sekarang jadi berapa ya? Rasanya agak asin dengan tekstur tahu yang padat, tidak kopong seperti tahu pong semarang atau tahu sumedang.
Ada juga Tahu Pletok, hamper serupa  tahu aci tegal tapi bedanya selain dibelah isinya juga dikeluarkan dan dicampur dengan aci yang panjang. Setelah itu langsung digoreng kering.makannya juga dengan cabe rawit, sama seperti tahu aci tegal. Atau bisa juga dengan sampal kecap yang diirisi potongan rawit, untuk itu tergantung selera kok :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan tinggalkan komentar